Rabu, 26 September 2012

Launching Party Artest Clothing


Oleh : Mohammad Dimaz




Sabtu 15 September 2012, megahnya gedung Balai Rakyat di daerah Depok 2 yang biasanya digunakan sebagai fasilitas sosial bagi warga kotanya, sekejap berubah fungsi menjadi sebuah gigs perayaan launching salah satu distro lokal dari Jakarta, Artest Clothing. Mengusung tema “Feel The Pride”, Artest Clothing mengundang sejumlah band punk rock yang merupakan salah satu dari cabang genre dari musik rock seperti Calliber, Death Olympia, Bitter Ballen, Muvann, Noise Addict, Konflik dan Closehead untuk memeriahkan acara ini. Berbekal modal pengalaman manggung di acara gigs-gigs kecil maupun besar dalam negeri, mereka menyuguhkan aksi panggung layaknya sekumpulan rockstar yang tengah bercinta dengan lawan jenisnya tanpa memperdulikan aturan, waktu dan orang-orang disekitar.

Setelah puas menikmati suguhan atraktif musik dengan semangat dan jiwa berontak yang tinggi, giliran band metal Straight Out mengguncang gendang telinga seluruh mahluk hidup yang berada di dalam gedung balai rakyat dari atas panggung.. Total lima buah lagu mereka lantunkan, meskipun banyak penonton yang hanya berdiri mematung di depan panggung, namun para personil Straight Out tetap tidak mengendurkan serangan agresif mereka hingga lagu terakhir dikumandangkan.



Menjelang tengah malam, pengisi acara Allay Error bercuap-cuap mohon undur diri sambil memanggil salah satu band penganut musik punk rock asal Bandung, Rocket Rockers. Khrisna (drum), Rizky Fadli aka Lope (guitar), Bisma (bass), Aska Pratama aka Aska (guitar-vocal) dan Ucay (vocal-shyntencer) satu persatu meluncur ke atas panggung. Tanpa embel-embel, band yang sudah menelurkan empat buah album selama berkarya di kancah industri musik Indonesia ini, langsung menggila dan menerjang penonton untuk bergoyang seperti cacing kepanasan di muka panggung. Dan sebuah single berjudul “Reuni” dari album Tons of Friends menjadi lagu terakhir dari sebuah band yang pernah ambil bagian dalam film dokumenter punk se-dunia “Punk’s Not Dead The Movie” pada tahun 2006 silam ini, sekaligus hadiah manis  bagi Artest Clothing sebagai penyelenggara acara dan seluruh penonton yang hadir.


Foto : Dian Permana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More