Sabtu, 20 Juli 2013

SUBMIT YOUR APPLICATION: Galeri Nasional Residency 2013


KIRIMKAN APLIKASI MU!


Program Residensi Seniman, Galeri Nasional Indonesia
Workshop, Artist Talk, Exhibition
Durasi : 5 minggu masa residensi / Galeri Nasional Indonesia
Fasilitas : Akomodasi, Biaya Hidup, Produksi Karya, dan Pameran Bersama


Galeri Nasional Indonesia hadir sebagai salah satu lembaga kebudayaan berupa museum khusus dan pusat kegiatan seni rupa yang terletak di tengah Ibu Kota Jakarta. Seperti lazimnya peranan galeri nasional di suatu negara, Galeri Nasional Indonesia berperan aktif dalam mengukuhkan institusinya sebagai barometer perkembangan seni rupa Indonesia sekaligus fasilitator dalam pengembangan potensi perupa Indonesia dalam peta regional dan internasional. Untuk itu, guna mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Galeri Nasional Indonesia di bidang edukasi dan pengembangan wacana seni rupa di tingkat nasional dan global, maka perlu dilakukan program residensi perupa dengan skala internasional.

Pada tahun 2013 ini, untuk pertama kalinya Galeri Nasional Indonesia bekerjasama dengan ruangrupa membuka program Residensi Perupa Nasional dan Mancanegara yang selanjutnya akan direncanakan rutin setiap tahunnya. Melalui kegiatan ini dapat mendukung seniman dari berbagai bidang seni untuk menjalin kerja kreatif dan penelitian bersama. Seniman diharapkan dapat mengembangkan kerja kreatifnya dengan konteks urban, sosial, politik, sejarah, dan budaya kontemporer di Jakarta. Diharapkan terjadi dialog, kolaborasi, dan transfer pengetahuan seni rupa terkini diantara perupa peserta residensi, khususnya antara perupa nasional dan mancanegara.  Selain itu kegiatan residensi ini juga dapat menjadi pengalaman yang berharga bagi peserta dalam mengembangkan potensi dan karir kesenirupaannya.

Persyaratan:
1.       Pendaftaran residensi Perupa Indonesia dan Mancanegara berprestasi, akan dilakukan dengan sistem pendaftaran online yang dibuka secara umum di website program residensi.

2.      Program residensi ini akan memilih dua (2) seniman nasional dan empat (4) seniman mancanegara. Memiliki visi artistik dan sudah pernah menjalani sebuah praktek senirupa dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Berusia maksimal 35 tahun.

3.      Para calon peserta residensi harus mengirimkan proposal project yang berisi CV dan foto profil, sertakan alasan para calon peserta mengenai hal apa yang akan dilakukan di Jakarta dalam residensi ini.

                    
Batas Waktu:                                   
Aplikasi akan dibuka pada 15 Juli 2013 dan terakhir harus diterima pada 30 Juli  2013. 
Informasi lengkap dan formulir pendaftaran bisa didapatkan di http://gniresidency.org/
  
Atas Kerjasama: Galeri Nasional Indonesia, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, ruangrupa.



***
Please visit  www.ruangrupa.org and follow us on twitter @ruangrupa. Also visit  www.okvideofestival.org  , www.jakarta32c.org , www.rrrec.ruangrupa.org , www.karbonjournal.org , www.jarakpandang.net and join with our group Facebook ruangrupa.



   



 ruangrupa
 Tebet Timur Dalam Raya No.6
 Jakarta Selatan 12820
 Telp / Fax : +6221 8304220
 www.ruangrupa.org
 info@ruangrupa.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More