Sabtu, 21 Januari 2012

Norax Relaxstation 'Eat n' Coffee' for all community



Malang Kota

Sedang berada di Kota Malang, lalu ingin keluar menikmati suasana malam di kota dingin ini? Norax Relaxstation Cafe adalah tempat hangout yang wajib "ditongkrongi" apabila anda sedang berkunjung ke Kota Malang, Jawa Timur. Cafe yang digagas dan didirikan oleh Vicky, salah satu Frontman band besar di Malang dan Jawa Timur, yaitu Plat N, beserta istri dan kawan-kawannya. Cafe yang mempunyai konsep dan ciri khas berbeda dari kebanyakan cafe di kota ini juga menawarkan menu-menu yang "nyeleneh" dan unik. Ditambah lagi tempatnya yang strategis, berada di daerah ramai dan hanya sekitar 5 menit dari pusat kota, tepatnya di Jl. Bendungan Sutami 18/57 Sumbersari dan buka selepas maghrib hingga dini hari.
Awalnya, Norax hanya sebuah tongkrongan minimalis yang berawal dari kegiatan "Arek-arek" Event Organizer kecil, Indie Label, dan Music Studio yang berada dalam suatu wadah atau komunitas musik bernama Only Cross. Komunitas ini ingin memberi kontribusi yang lebih, demi kelangsungan para musisi dan pelaku entertainment bawah/independent. Kini tongkrongan tersebut berevolusi ke arah kuliner dan hangout place yang tetap bertahan dengan konsep "nyentrik".
Seperti halnya cafe berkonsep musik lainnya, anda juga bisa menikmati live performance dari para talent dan band lokal maupun dari luar kota. Namun, yang menarik dari cafe ini adalah diperbolehkannya pengunjung untuk perform, jamming dan memainkan instrumen secara suka-suka pada saat itu juga, asal tidak ada performance schedule. Cafe ini juga menjadi jujukan anak-anak muda sampai rocker senior Kota Malang entah itu hanya untuk sekedar berkumpul, ngopi, nge-jam, atau bahkan melaksanakan berbagai kegiatan dan acara. Misalnya acara-acara seperti Tribute Concert, Launching Album, Live Performance, ataupun acara-acara lainnya. Cukup like di Facebook dan follow Twitternya, anda sudah bisa mengetahui menu spesial dan performance schedule yang akan hadir di Norax Relaxstation Cafe. Ada juga X-Banner besar yang siap dipasang di depan cafe mengenai hal-hal menarik lainnya.

Untuk urusan menu, Norax menghadirkan menu yang tidak kalah unik dan menarik dari konsepnya sendiri. Makanan dan minuman yang disajikan mungkin bisa disebut ber-standar "tempat ngopi", tapi dikemas dengan cara berbeda dengan harga yang sesuai kantong anak muda. Bahkan anda akan menemui menu yang secara taste, bentuk, dan namanya belum pernah anda temui di tempat lain. Dengan dekorasi yang nge-rock, anda pun akan merasakan sensasi nongkrong yang seru. Bahkan menu books-nya pun berbentuk kemasan CD.

Salah satu menu minuman terlaris andalan yang juga sebagai ikon diambil namanya dari judul sebuah lagu dari band legendaris asal Inggris, Queen, yaitu "Hammer To Fall Coffee". Sesuai namanya, menu ini menurut mampu membuai penikmatnya hingga seakan terpukul palu. Terbuat dari campuran kopi arabica dan robusta yang di mix dengan sedikit rum jamaica pilihan. Ada juga "Qul Haa Ana Dzaa Healthy Drink", sebuah minuman dari rendaman bahan-bahan herbal ala China dengan gula batu yang disajikan secara panas.

Di segmen makanan berat Norax mempunyai andalan yang diberi nama dari seorang "Porn-Star" Jepang. Yaitu "Mieyabi Fried Noodle", mie goreng dengan olahan bumbu rempah asli yang sedikit pedas dan bahan untuk spaghetti seperti sosis asap, jamur, bawang bombay, keju, minyak wijen plus telor mata sapi. Tidak hanya itu saja, Norax masih menyediakan menu-menu lainnya. Seperti nasi goreng dengan mix bumbu Jawa dan Jepang yang dinamakan "Oges NgeRock Oh Yess FullService", serta berbagai minuman dan makanan berat ataupun makanan ringan lainnya.

Cafe ini tidak terlalu besar, tapi juga tidak terlalu kecil. Meskipun dengan keterbatasan ruang dan properti, Norax ingin tetap ada untuk sebuah kuliner berbasis hiburan dan apresiasi bagi para musisi kelas bawah. Juga sebagai wadah apresiasi bagi banyak pelaku seni dari berbagai genre, komunitas, dan kota.







Writter : Aria Adhitya

1 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More