Sabtu, 07 Januari 2012

"SURVIVE" DARK TERROR




Artist: DARKTERROR
Album: SURVIVE
Label: PEPEEW.record

Press Release

Band yang sering dicitrakan sebagai “band anti penindasan” asal Bandung, DARKTERROR, akhirnya merilis album pertamanya yang berjudul “SURVIVE”. Setelah sekian lama mereka menunda-nunda perilisan albumnya ini atas alasan teknis, tepat tanggal 4 Desember 2011 ini mereka merilis “SURVIVE” di bawah bendera “PEPEEWrecords” Indonesia.
Dengan kematangan konsep dalam proses debut album pertamanya ini, DARKTERROR berharap dapat mengulang kesuksesan album EP sebelumnya. Konsistensi mereka yang terangkum dalam karyanya ini dibuktikan melalui lirik-liriknya yang masih tajam dan bahkan terkesan memberontak yang seolah sudah menjadi bagian dari unsur musik mereka.
SURVIVE, judul yang mereka ambil yang secara umum bermakna “bertahan”, diharapkan menjadi pemikiran dan motivasi dasar dari pertahanan eksistensi DARKTERROR. “SURVIVE ini sebetulnya sangat luas maknanya, ini dapat digambarkan lebih sebagai kekuatan ikatan persaudaraan kami”.
Yang tak kalah gilanya, DARKTERROR dan PEPEEWrecords merilis album SURVIVE ini untuk dipasarkan secara cuma-cuma atau gratis. Hal ini tentunya memberikan reaksi positif dari para darkterrorist squad yang tersebar di seluruh daerah. Ditegaskan oleh Angga Kusuma, pemilik PEPEEWrecords, “kalian tidak perlu membajaknya, kalian tidak perlu mengeluarkan uang, just take it with pride”, tegasnya.
Adapun tracklist dalam album “SURVIVE” ini terdiri dari 11 lagu andalannya, (intro, Bangkitkan, Tak Tersisa, Holding Stripe Bleeding Hands “featuring Daniel Rahman Suaga”, Kau Penipu, Bebaskan Diri, Topeng Sekolah Pembunuh, Ingatan Gila, Merobek Jalanan, Terikat Diam dan Berkarat, dan Apa Arti Sebuah Bambu Runcing). Dengan menggabungkan unsur harmonisasi chord, rauman distorsi yang cukup tajam, serta teriakan lantang dari sang vokalis, Keseluruhan karyanya ini dapat memberikan nuansa baru yang tak lepas dari konsistensi genre musik mereka.
DARKTERROR mempersembahkan debut album “SURVIVE” ini sebagai jawaban atas semua pertanyaan dan harapan mereka yang tersimpan lama. SURVIVE diharapkan dapat memicu suatu pemikiran positif kepada seluruh darkterrorist squad dan dapat menjadikan eksploitasi karya positif anak bangsa. Mengutip prolog dalam albumnya ini “Lihat lebih dekat, dengar lebih jelas, dan rasakan lebih dalam, SURVIVE ”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More