Senin, 27 Agustus 2012

Nostalgia Bersama The Cardigans


Oleh Ardiwidja




Selasa, 14 Agustus 2012 kemarin, Loud Production berhasil membawa para penikmat musik era 90-an untuk hadir ke Tennis Indoor Senayan. Adalah The Cardigans yang malam itu akan membuat “pesta reuni” dengan konser mereka yang bertajuk Grand Tourismo. Konser ini begitu ditunggu-tunggu sejak lama oleh para penggemar The Cardigans sendiri. Bisa dilihat dari keramaian penonton yang hadir disekitar lokasi sebelum acara dimulai. Antusias penonton juga terlihat di meja tiket yang masih saja ramai dengan calon penonton yang ingin membeli tiket on the spot karena tidak inginnya mereka melewatkan momen nostalgia ini.

Ketika waktu menunjukan pukul 9 malam, para penonton mulai berbondong-bondong untuk memasuki venue. Karena waktu penyelenggaraan yang bertepatan dengan bulan Ramadhan, pihak penyelenggara sendiri sudah menyediakan tajil dan tempat solat bagi para penonton yang telah hadir lebih cepat. 

Dan akhirnya pada pukul setengah 10 malam, para personil The Cardigans muncul dari sisi panggung yang disambut teriakan para penonton yang memanggil nama Nina sang vokalis. Diawali dengan lagu "Paralyzed" dan dilanjutkan dengan lagu “Erase/Rewind”, “Explode/Implude”, “Starter”, “Hanging Around”, “Higher”, “Marvel Hill” yang mengajak penonton untuk bernyanyi. Suasana keriuhan terus terasa terutama ketika lagu "My Favorite Game”, “Do You Believe”, “For What its Worth”, dan “Lovefool” dibawakan yang membuat para penonton larut dalam suasana.

Namun sangat disayangkan pada konser tersebut gitaris Peter Svensson tidak ikut tampil dan digantikan oleh Oskar Humlebo. Nina yang pada malam itu mengenakan baju serba hitam dan aksesoris di kepala terlihat sangat mempesona dan yang membuatnya terlihat manis. Lagu "I Need Some Fine Wine" menjadi encore pertama pada konser mereka. Setelah istirahat sejenak akhirnya mereka kembali ke atas panggung dan membawakan 3 lagu terakhir yaitu “Give Me Your Eyes”, “Rise And Shine” dan “Communication” yang benar-benar menutup konser tersebut.

Terlihat seperti ada kepuasan yang masih tertahan dan kurangnya klimaks dibenak penonton karena lagu yang ditunggu-tunggu yaitu "Carnival" tidak dibawakan. Hal tersebut dibenarkan oleh Tria dan Qibil dari The Changcuters yang sempat diwawancarai setelah acara usai. Namun secara keseluruhan, pihak Loud Production sendiri terbilang sukses. Dengan sound dan lighting yang memukau hingga penampilan The Cardigans yang selama hampir 90 menit membawakan 19 lagu yang banyak diambil dari album Grand Tourismo ini membuat atmosfer Tennis Indoor terus merinding hingga konser berakhir.







Foto : Ardiwidja


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More