Rabu, 16 Mei 2012

Dimensions Playground 5th "Time to Change"

Oleh: Aldo Nugraha


GSS (Embassy Club)

Dimensions Playground 5th is back!! Playground tahun ini yang di selenggarakan berkat kerjasama Urbanite Asia dengan Dimensions dan Brewers Production merupakan acara tahunan yang mendominasi bagi para kaum Urban, dan “Time To Change” merupakan tema Playground tahun ini.  Acara yang di adakan di Tennis Park Senayan ini dibagi atas 3 stageMain Stage (Embassy Club), Wonderbar Forest Rave, dan The Silent Concert. Embassy Club yang berada di dalam Tennis Indoor pun disuguhkan dengan sangat spektakuler, begitu juga Wonderbar Forest Rave yang telah di sulap dengan suasana stage di tengah hutan, dan The Silent Concert merupakan tempat dimana para pengunjung dapat menikmati pertunjukan musik dengan menggunakan Headphone Wireless yang dibagi dengan 3 fungsi channel. Di tahun ini tentu antusias para pengunjung  tak kalah heboh di banding Playground tahun-tahun sebelumnya. Playground tahun ini menyuguhkan sederet musisi/artis yang tak kalah menarik, seperti; Gorillaz Sound System, Kelis, Downey & Crip, Dipha Live Set, Mahesa Utara (Embassy Stage) | Saint Etienne, Van She, Marc Roberts, Danny Howells, Tosynth, Sir Dandy, BRNDLS, Anton Wirjono, Jakarta Techno Militia (Wonderbar Forest Rave) | Sixteen, Ahmad Dino, Anton Wirjono, Agrikulture, Alexa, Crip, Bone, Akira, Jerome, Winky Downey, Cream (The Silent Concert).

Penampilan pertama dibuka oleh Tosynth, lalu di lanjutkan dengan penampilan dari Sir Dandy yang bertempatan di Wonderbar Foret Rave. Kehadiran para pengunjung pun sudah terlihat lumayan ramai, apalagi saat mereka tahu setelah Sir Dandy akan ada penampilan band synthpop asal Inggris, Saint Etienne. Baru sekitar 20 menit Saint Etienne perform, tiba-tiba saja turun hujan. Sungguh alam tak bisa di perkirakan, Saint Etienne pun harus rela break selama 30 menit. Setelah hujan reda pun akhirnya Saint Etienne kembali menghentakan musik mereka dengan nada-nada catchy nan nyentrik. “He’s on the Phone”, “Avenue”, “Tonight” merupakan ketiga lagu pamungkas yang telah ditunggu-tunggu oleh para pengunjung. Setelah Saint Etienne kini band lokal kita juga akan menunjukan aksinya, yup BRNDLS (The Brandals)!! Dengan mengandeng Dey-Ve, BRNDLS pun berhasil membuat pengunjung berjingkrakkan.

Saint Etienne

Eka 'The Brandals'

The Silent Concert saat itu sedang disuguhkan oleh penampilan DJ-DJ kekinian, penampilan Agrikulture dan ALexa pun juga tak kalah menarik. Di saat itu Van She, band asal Sydney juga sedang menunjukan aksinya di Wonderbar Forest Rave. Well, kini saatnya para pengunjung beranjak ke main stage (Embassy Club). YEZZAY.. Embassy Club pun menjadi semakin pecah berkat penampilan dari Kelis, dengan formasi seorang perempuan DJ dan sang Drummer, Kelis pun menghentakkan suaranya dengan membawakan kurang lebih 15 lagu yang sudah di mix. Tidak ketinggalan lagu seperti “Milkshake”, “Accapella” pun berhasil membuat para penonton histeris.


Fandhy 'Agrikulture'

Aki 'Alexa'

The Silent Concert

Whoozzaahh kini saatnya penampilan GSS (Gorillaz Sound System) yang telah ditunggu-tunggu oleh para pengunjung PG5TH. Yup lagu-lagu Gorillaz yang di remixed dan dengan balutan visual mapping yang SKOY membuat penampilan GSS semakin aduhaayyy, Gorgeous!! Sungguh puncak yang klimaks pada malam itu. Seusai GSS, Mahesa Utara berhasil kembali membuat crowd di Embassy Club semakin pecah, di barengi oleh penampilan dari Danny Howells di Wonderbar Forest Rave yang tak kalah panasnya! Acara ini pun di akhiri dengan penampilan dari Jerome, Winky, Downey, dan Cream di The Silent Concert yang tetap menjadi daya tarik para pengunjung! Yup.. sebuah pertunjukkan yang berhasil membuat malam yang sangat SKOY di Playground 5th!!


GSS (Embassy Club)
Kelis (Embassy Club)
Kelis (Embassy Club)

Foto: Ardi Widja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More