Minggu, 24 Juni 2012

Kick N’ Rock

Oleh: Aria Adhitya





Jumat, 15 Juni 2012 merupakan hari dimana Inggris akan berduel dengan Swedia pada babak penyisihan Grup D Euro 2012. Ada sebuah acara nonton bareng spesial yang diadakan di Cardamon Resto Pejaten. Kenapa spesial?, karena acara nobar masuk dalam rangkaian acara "Rock Friday". Dimana sebelum nobar para fans Inggris maupun Swedia, anak-anak Gibol (Gila Bola) atau music lovers bisa menikmati aksi-aksi seru dari band-band rock indie Jakarta, serta Neo Indorock dan Monkey To Millionaire pada puncak rundown. Ditambah lagi acara ini free alias bebas masuk, betapa beruntungnya fans Inggris dan Swedia pada malam itu.
                Seluruh hadirin Rock Friday terlihat tidak bosan saat menunggu Neo Indorock dan Monkey To Millionaire. Karena sebelum mereka naik panggung acara diisi oleh band-band keren seperti The Karockes, The Peebles, The Young Liars, The Apollo, Kelas Ekonomi, The Buttons, The Black Speakers dan ditutup oleh Cliffhangers setelah Guest Star saat menunggu kick off dimulai. Keberagaman musik mereka lah yang memanjakan telinga, aksi panggung mereka pun tidak mengecewakan, ada yang seru, ada yang menghayati, ada juga yang lucu. Ternyata, salah satu band pada acara ini, The Young Liars pernah menjadi wakil dari Asia Tenggara dalam event MIDEM festival di Cannes, Perancis.





                Neo Indorock tampil dengan membawakan 5 lagu berjudul "The Thirdman", lagu mereka sendiri yang berjudul "Kramat Lontar", "Rock Around O'Clock", "Whole Lotta Shakin", dan "Black Eyes". Band ini bagaikan oase pada malam itu karena musiknya yang paling mencolok diantara para performer. Seperti yang kita tahu, Neo Indorock adalah band yang sangat terinspirasi oleh band Indonesia yang bersinar di Eropa pada era 50an-60-an, The Tielman Brothers yang beraliran Indorock, yaitu Campuran dari musik Indonesia, Keroncong ala Portugis, Latin, dan Rock N' Roll. Meskipun kebanyakan musiknya hanya instrumen, aksi mereka selalu membuat kagum penonton. Tidak lupa mereka selalu mengingatkan tentang betapa hebatnya The Tielman Brothers sebagai musisi dan orang keturunan Indonesia yang berperan besar dalam perkembangan musik dunia agar menjadi inspirasi buat musisi-musisi muda.
                Selanjutnya waktu dan tempat dipersilahkan kepada band yang telah merilis single baru dan tengah bersiap mengeluarkan album baru, Monkey To Millionaire. Meskipun tinggal berdua, mereka tetap keren dan dicintai oleh fans. Mereka membawa 2 additional player pada gitar dan drum untuk membawakan 5 lagu, "Fakta", "Opini", "Strange", " Replika", dan single terbaru mereka yang berjudul "Man". Jadi, harap sabar untuk menantikan keluarnya album baru mereka.



                Setelah Monkey To Millionaire, ada kabar yang disampaikan oleh MC bahwa pertandingan ditunda akibat hujan deras, namun acara nobar tetap diadakan. Sambil menunggu kabar, Cliffhanger mengambil alih panggung yang menandakan acara musik berakhir. Pertandingan pun akhirnya dimenangkan oleh Inggris dengan skor tipis 3-2. Inggris lolos ke babak 8 besar sebagai juara grup dan menantang Runner-Up grup C, Italia.
               
Foto: Ardi Widja 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More