Rabu, 07 Desember 2011

#AMNGIGS 3 at Hardrock Cafe Jakarta




Acara rutinan yang diselenggarakan oleh Deathrockstar dan Hyperreal Movement, dimana #amngigs ini selalu menampilkan band-band dari jenis musik yang berbeda tapi tetap idealis dan universal, apapun jenis musiknya disatukan dalam satu stage. #AMNGiGS sudah berjalan dari bulan lalu dan tidak hanya itu, juga ada yang namanya AMN Coaching Clinic. Acara ini tidak hanya di Jakarta, tapi juga diselenggarakan di Bandung dan Medan yang juga menjadi suatu jaringan musik guna memajukan musik Indonesia. #AMNGIGS Volume 3 berlangsung pada hari Selasa, 29 November 2011 dan berlokasi di Hardrock Cafe Jakarta dengan menampilkan band seperti STEREOCASE, DZEEK, POLKA WARS, SWIMMING ELEPHANTS, dan BACKWOOD SUN. Band yang sangat jarang sekali hadir di media-media lokal. 

Acara dimulai pukul 21.05 menit oleh penampilan dari Backwood Sun, dengan musik folks yang kental namun tetap easy listening di telinga penonton. Mereka membuka #amngigs 3 kali ini dengan sempurna. Tidak lama setelah mereka tampil, sang MC yang memiliki account twiter @lupaloopy maju ke depan stage dan mengajak para penonton untuk update via twitter menggunakan hashtag #amngigs dan penonton yang beruntung mendapatkan voucher beer.

Setelah itu giliran Dzeek untuk tampil. Dengan vokalis baru mereka yang bernyanyi tanpa bermain gitar, Dzeek memainkan lagu Kiamat Menjadi Punah. Inilah band yang sangat asik untuk ditonton dengan musik alternative rock dan sedikit unsur pop. Perpaduan yang sangat pas.

Lanjut ke band ke-3 malam itu, band yang baru saja mengeluarkan album barunya, mereka adalah Stereocase. Membawakan lagu-lagu andalan seperti “Alihkan” dan “Bebas” dengan musik yang nge-beat dan mampu mengajak penonton untuk bergoyang.

Suasana crowds di Hardrock Cafe Jakarta tiba-tiba menjadi galau ketika Swimming Elephants yang membawakan musik pop shoegaze dengan vokalis cewek tampil. Band yang sekilas mengingatkan kita kepada band terdahulu seperti Everybody Love Irene ini berhasil membawakan lima lagu hingga para penonton terhanyut terbawa musik mereka.

#AMNGIGS kali ini ditutup oleh Polka Wars, band alternative dari Jakarta yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penonton. Band yang terdiri dari Karaeng Putra Adjie di lead vokal/gitar, Giovanni Rahmadeva pada drums/vokal, Xandega Tahajuansya sebagai bass gitar/vokal, Billy Saleh sebagai gitar/vokal, Sistha Anindya sebagai saxophone/keyboards  ini mengaku kalo band mereka ini seperti bayi yang baru lahir. Rencana untuk mengeluarkan album EP sudah ada dibenak mereka jika kalian menyempatkan waktu untuk mengecek tumblr mereka. Polka Wars berhasil menutup acara dengan sempurna dan suasana Hardrock Cafe Jakarta semakin panas walaupun diluar sedang turun hujan. See you next #amngigs. Cheers!!





Written by Raka Aji Saputra
Contact the writer at raka.malu@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More