Kamis, 29 Desember 2011

ROCKIN' STAGE 2011


Perpaduan antara musik dan photografi itu sangat sulit untuk dipisahkan. Dimana ada suatu band yang bermain pasti akan ada yang mengabadikannya dalam sebuah kamera. Stage ID dan Kultur Blender mencoba untuk menyajikannya dalam bentuk pameran yang dimulai dari tanggal 28 November 2011 hingga tanggal 4 Desember 2011 yang bertempat di teater Taman Ismail Marzuki, Cikini. Acara yang menampilkan foto-foto stage para photographer konser, baik amateur maupun profesional dalam waktu yang tidak ditentukan. Yang menarik, adanya foto Festival Woodstok di pameran tersebut. Selain itu, acara yang bertema Rockin Frame ini tidak sekedar menampilkan pameran foto saja, tetapi juga seminar tentang HAKI sebelum pembukaan pameran berlangsung.
Pada tanggal 3 Desember 2011 nya, giliran band-band lokal untuk unjuk gigi dengan tema Rockin Stage. Favourite Sin, Kebunku, No Talent, Easy Tiger, Amazing In Bed, Suri, FABLE, Kripik Peudeus, Ray D’Sky, The Brandals dan Superglad sukses membuat malam itu menggila. Penampilan yang sangat berbeda dari biasanya terjadi dari beberapa band, seperti Easy Tiger yang berduet dengan vokalis No Talent, serta Amazing In Bed dengan vokal Maya yang bermain gitar pada lagu Huru Hara menambah riot acara itu.
Band Suri juga mengatakan tidak ingin berhenti bermain jika vokalisnya belum puas dengan penampilannya. Suri sendiri meng-cover lagu Pelacur Tua yang dibawakan oleh Ahmad Albar dengan gila. FABLE juga menghentakan crowd malam itu dengan karakter suara Rock dari Cumi dan dilanjutkan dengan band yang sangat atraktif seperti orang kepedesan, mereka adalah Kripik Peudeus. Uniknya dipenampilan mereka adalah dengan membagi-bagikan kripik ketika mereka manggung. Band Reggae Ray D’Sky juga seakan tidak mau kalah dari band sebelumnya. Dengan musik ala Jamaica, mereka membuat penonton bergoyang bebas.
Giliran berandalan ibukota untuk tampil, The Brandals yang menghajar Rockin Stage dengan lagu-lagu dari album terbaru mereka DGNR8 seperti Awaz POLIZEI!!!, Start Bledding, serta Perak. Terlihat juga beberapa photographer dengan kaos kuning di sekitar stage yang ternyata mereka adalah peserta lomba photo stage yang akan diumumkan besok pada saat closing acara. Dan acara malam itu ditutup oleh Superglad yang membuka penampilan mereka dengan lagu Peri kecil dan para Superhero (fans Superglad) pun dibuat sing a long together. Walaupun banyak acara yang bersamaan disana, tapi Rockin Stage-lah yang membuat panas dan berisik.
Awesome guys @StageID. Cheers


Foto Foto Rockin Stage X Rockin Frame Stage ID












Written by Raka Aji Saputra
            Photos by Hardiman Widja Seno


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More