Kamis, 29 Desember 2011

L.A TERUSIK TRAXKUSTIK ALL STAR YEAR END PARTY EDITION

    

      Untuk mengakhiri akhir tahun 2011 ini, 101.4 Trax FM Jakarta bekerja sama kembali dengan L.A Lights menyelenggarakan acara yang bertajuk L.A Terusik Traxkustik All Star Year End Party Edition. Dengan tema Year End Party Edition, event ini terbilang sangat sukses untuk menghibur Anak Trax atau Trax Troopers pada malam itu.
     Acara yang diadakan pada Selasa, 20 Desember 2011 di Rolling Stone Café Indonesia, Jakarta itu, dimeriahkan oleh NAIF, Maliq and D’Essentials, 21st Night, Sir Dandy, RAISA, Pure Saturday, Voiceless and Soulastic, Aerob, Buronan Mertua, Akira and Astronaughty, PAL/NTSC. Serta dipandu oleh penyiar-penyiar dari Trax FM Jakarta yaitu Joey & Buluk; Ichsan & Jodiye; Jimi, Ocha, & Ryo; dengan host Aldy & Derry.
     Di edisi L.A. Terusik Traxkustik All Star Year End Party Edition ini juga menghadirkan komunitas serta games untuk anak Trax. Diantaranya adalah Komunitas IPhonesia, Indonesia Chip Tunes, dan Indonesia Beatbox.
     Jam menunjukkan pukul 1 siang, suasana diluar Rolling Stone Cafe sudah mulai diramaikan oleh Anak Trax dan mereka pun masuk menuju stage. Acara pun dimulai dengan penampilan dari Percusion Payon berpersonil 5 orang yang berasal dari Jawa Tengah.
     Setelah itu, giliran Aerob Band yang naik panggung. Band yang personilnya berjumlah 4 orang ini memainkan 3 lagu yang ber-genre pop. Setelah Aerob selesai, giliran Buronan Mertua langsung menggebrak panggung dengan music rock “cadas”. Tiga lagu seperti Dewan, Crowded, dan Berapi-Api sukses mereka bawakan. Khusus di lagu Dewan yang dimainkan secara acoustic, mereka mendedikasikannya untuk sahabat mereka, Sondang Hutagalung (mahasiswa UBK yang bakar diri). Penonton pun dibuat terpukau dengan performance mereka, dan tak lupa mereka juga membagikan CD album mereka ditengah-tengah perform.
     MC Buluk & Joey naik panggung dan memanggil komunitas iPhonesia. Menjelang ashar, sebuah band bergenre pop jazz yang memiliki vokalis seorang wanita cantik pun ambil bagian, yaitu VNS (Voiceless and Soulastic). Band berpersonil 6 orang ini semakin memanaskan suasana yang terus dipenuhi oleh anak Trax yang mayoritas adalah anak-anak ABG fans VNS. Yang membuat unik dan berbeda dari VNS adalah para fans mereka melakukan flash mob dan shuffle dance ditengah lagu VNS. Mereka membawakan 4 lagu yang salah satunya meng-cover Maroon 5 – Moves Like Jagger.   
     Setelah VNS selesai, host Derry & Aldy memandukan acara games sembari menghibur anak Trax dengan kekonyolan mereka. Games dengan hadiah souvenir dari Lea Jeans ini mengajak 5 anak Trax yang tidak memakai celana jeans untuk melakukan gerakan shuffle dance. Performance selanjutnya datang dari NTSC yang bergenre alternative rock dengan lirik berbahasa Inggris. Band yang beranggotakan 4 orang ini membawakan 8 lagu di Terusik Traxkustik sore itu. Namun penampilan NTSC tidak disambut positif oleh penonton, karena lagu-lagu mereka yang mungkin tidak familiar di telinga anak Trax dan karena terlalu lama berdiri.
     Malam pun tiba, crowd Traxkustik pun sangat sesak dipenuhi oleh anak Trax yang ingin melihat penampilan dari solois cantik pendatang baru di industri musik Indonesia. Yup, dia adalah Raisa. Penonton yang mayoritasnya dipenuhi oleh laki-laki malam itu dimulai oleh Raisa dengan meng-cover 2 lagu yang salah satunya dari Maroon 5 ~ Harder to Breathe. Penonton pun bersorak dan ikut bernyanyi ketika Raisa menyanyikan Apalah Arti Menunggu dan single-nya Serba Salah.
     MC Jimi, Rio, dan Ocha naik panggung untuk memanggil band berikutnya yang baru saja mengganti sang vokalis, yaitu TwentyFirst Night yang disambut riuh oleh para wanita. Band yang diproduseri oleh Widi ‘Maliq & D’esentials’ ini membawakan lagu-lagu seperti Tergila, Tenang, Terbaik Untukmu, Selamanya Indonesia, dan meng-cover Don’t Let Me Down milik The Beatles. Setelah TwentyFirst Night selesai, penonton diajak cooling down dengan penampilan dari komunitas Indonesian Chiptunes.
     Malam semakin larut, namun anak Trax tidak ada yang beranjak pergi sedikit pun dari Rolling Stone Café Indonesia. Anak Trax kini semakin terhibur dengan penampilan dari Sir Dandy yang langsung dibuka dengan lagu Gibson atau Epiphone. Dengan lirik-lirik yang humoris di lagu Anggur Merah, Juara Dunia, Jakarta Motor City, Lagu Itu, dan Sekdrag, penonton dibuat tertawa terbahak-bahak. Setelah Sir Dandy, kini giliran komunitas Indo Beatbox unjuk gigi di L.A Terusik Traxkustik All Star. Anak Trax dibuat terdiam dan berdecak kagum dengan kehebatan permainan “mulut” memainkan suara seperti helikopter, tegukan air, dll.
     Suasana di Traxkustik All Star yang penuh sesak semakin menjadi karena Pure Saturday langsung menggebrak dengan lagu Siklus. Sebagai salah satu band yang paling ditunggu oleh anak Trax, mereka membawakan lagu Sepanjang Waktu dan Lagi. Lagu Horse Man dari next-album mereka juga tidak lupa mereka mainkan. Setelah itu, mereka turun panggung pertanda bahwa lagu tersebut adalah lagu terakhir. Terdengar teriakan beberapa penonton “We Want More! We Want More!” meminta band asal Bandung ini bermain lagi. Dan akhirnya Pure Saturday naik kembali dan memainkan request dari anak Trax, yaitu Kosong.
     MC Jodiye & Ichsan naik untuk membagikan hadiah kuis twitter berupa iPad 2 dan liburan ke Bali. Dilanjutkan dengan games dari Gombal Warming yang dipandu oleh host Derry & Aldy. Acara kemudian dimeriahkan penampilan dari Naif, yang membawakan 9 lagu diantaranya adalah Air & Api, Mobil Balap, Kontak Jodoh, dan Karena Kamu Cuma Satu. Penampilan yang sangat menghibur Anak Trax malam itu di akhiri oleh David Naif yang tiba-tiba membuka bajunya dan semakin membuat para wanita berteriak histeris.
     Tak terasa waktu hampir tengah malam dan Maliq & D’essentials pun ikut ambil bagian memeriahkan L.A. Terusik Traxkustik All Star dengan membawakan 10 lagu yang diaransemen diberi sentuhan disco. Diantaranya adalah Free Your Mind, Terdiam, Dia, Menari. Pada lagu Funk Flow, mereka me-medley dengan Heaven. Penampilan yang sangat apik dengan balutan koreografi di setiap lagu yang mereka bawakan, membuat anak Trax ikut bernyanyi dan menari mengikuti alunan musik mereka. Di akhir penampilan, mereka memainkan Terlalu yang sekaligus menutup L.A Terusik Traxkustik All Star Year End Party Edition tahun ini. Semoga tahun depan acara ini bisa diadakan lagi!!    
                        
Foto foto Traxkustik All Star:















   
Written : Achmad Trianto



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More