Kamis, 29 Desember 2011

JKT-BDG PP ( JAKARTA BANDUNG PULANG PERGI)

SAT 26.11.2011



Artwork dapat diartikan sebagai sesuatu yang digambarkan untuk menuangkan suatu imaginasi para seniman dalam karyanya. Suatu pameran atau wadah untuk memperlihatkan karya artwork nya, maka seniman Jakarta dan Bandung berkumpul bersama secara pulang pergi Jakarta–Bandung. Pulang dan pergi sama-sama diawali huruf “P” mereka dapat bertukar-tukar. Berbondong-bondong warga Bandung datang ke Jakarta untuk mengejar mimpinya. Sebaliknya, warga Jakarta balik memadati Bandung untuk tidur dan bermimpi. Salah satu yang menjadi tuntutan bagaimana akses kedua kota itu terhubung, maka mereka memangkas jarak tempuh melalui Puncak dan Sabang.
Enam belas seniman Bandung-Jakarta, lintas media, lintas jarak yang terkumpul dalam pameran Jakarta-Bandung. Pulang Pergi ini mencoba bercerita melalui karya dan kesaksian pendek mereka. Masing-masing membawa kesan personal yang bisa jadi mempunyai kemiripan dengan kesanmu sendiri.
Kali ini seniman Bandung yang bertandang ke Jakarta, berletak dibilangan Kemang Jakarta Selatan, Dia.lo.gue.artspace yang juga menjadi salah satu tempat wadah seniman menyalurkan karyanya. Beberapa seniman yang menuangkan karyanya lewat artwork yang keren dengan imaginasi yang mumpuni seperti Andi Rharharha, Aditya R. Pratama, Ary Buy Shandra, Ageng Purna Galih, Ario Kiswinar, Adityo Cahyo Saputro, Billyanjing, Dave Syauta, Diandra Galih, Lutfi Anwar, Rege Indrastudianto, Ritchie Ned Hansel, Ricki Janitra, Saleh  Husein, Sir Dandy, William W. Waluyo dan Ykha Amelz. 
Selain pameran, acara ini juga menampilkan band seperti Cliffhangers. Band yang ter-influence Led Zepplin atau band-band rock old school ini bermain dalam format akustik. Acara yang sangat ramai dipenuhi kalangan muda yang suka akan kesenian. Acara ini akan berlanjut lagi  mungkin di Jakarta atau di bandung. Dan jika ingin tahu acara selanjutnya bisa follow on twiter @dialogue_arts atau facebook.com/dialogueartspace. Cheers ;)

Written  by Raka Aji Saputra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More