Senin, 14 November 2011

Kolaborasi Kompak Beda Generasi

review djaksphere 2011 #rakamateurmusic 

 

 







22 oktober 2011 telah terjadi suatu moment yang langka terjadi dalam dunia musik di Indonesia yaitu kolaborasi dalam perbedaan generasi dalam 1 panggung. Djakarta Artmosphere yang merupakan motor dalam terlaksananya suatu moment itu. Suatu event yang diselenggarakan oleh G Production. Event di dikenal dengan sebutan djaksphere. Acara ini sudah mejadi acara rutin setiap tahunnya. Dan Djaksphere tahun ini merupakan yang ke 3. Dan kali ini di selenggarakan di Tennis Indoor Senayan, beda sekali dari tempat terdahulunya.
Open gate sudah dilakukan mulai pukul 15.30 langsung semua penonton menghampiri  Stage Joyland yang merupakan warming up stage dari djaksphere 2011, dan langsung dihajar dengan opening act band rock asal bekasi The experience brothers 2 adik kakak yang bergelut di musik rock dengan suara dentuman drums (daud) dan distorsi dari gitaris (bram) mereka memainkan lagu lagu baru serta Rock n' Roll Led Zepp. Setelah The experience brother , naiklah sang keyboardis bersama bandnya yang bernama Luky Annash yang bikin surprise ketika Luky Annash bermain yaitu mereka ditemani oleh sesosok bule cewek asal aussie dan juga yudhy gitaris Everybody Love Irene. Sudah mulai senja lalu waktunya manusia manusia jadul alias 80's naik, White Shoes and The Couples Company, crowd semakin ramai dan mulai sing along bersama Nona Sari yang membawa payung ke stage. WSATC berhasil membuat sihir kepada penonton. setelah WSATC joyland stage di sikat john oleh Sir dandy dan diakhiri dengan penanpilan band folk yaitu Dialog Dini Hari di joyland stage.
it's time for history music is starting!!!  open gate tennis indoor sudah dibuka dan penonton  mulai mengantri masuk ke dalam venue. Terlihat sekali dari stage yang mewah dan minimalis dan set alat serta sound amplifier yang membuat  djaksphere semakin keren. Dan mulai dipandu oleh Mc Soleh Solihun dan Sarah Sechan yang meembuat penonton tertawa lepas. Mulailah perhalatan besar ala djaksphere dibuka dengan Endah n Rhesa yang berkolaborasi dengan Margie Sergers, semua penonton mulai terhipnotis dengan kolaborasi itu semua bermain musik secara lepas dan membuat penonton terpukau. Dilanjutkan dengan penampilan band asal bandung Sarasvati musik yang berkolaborasi dengan om Keenan Nasution, dan om Keenan bernyanyi bersama Risa sebelum memainkan drum nya. Sangat memukau sekali itu. Dilanjutkan dengan masih band asal bandung, Pure Saturday band yang ditunggu oleh penonton dan berkolaborasi dengan Om Yockie Suryoprayogo dan om yockie memainkan keyboard dengan sangat ciamik dengan PS membuat lagu PS (elora) sangat keren. dan Djaksphere 2011 ditutup dengan penampilan The Brandals!!! yang berkolaborasi dengan Koes Plus, wohoo dan itu merupakan puncak dari segalanya semua sing along tanpa kenal lelah. it's nice collaboration performance between two generations in one stage!!! See you with rakamateur next year at djaksphere 2012! cheers #MaluMusic

Written by Raka Aji Saputra
Contact the writer at raka.malu@yahoo.com

1 komentar:

  1. KEREN GAN! KEEP ON POST M.A.L.U. SUKSES SELALU. CHEERS ;)

    BalasHapus

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More