Senin, 14 November 2011

Nowhere Boy (european film)


09/11/2011 ada suatu festival yang rutin selalu diadakan yaitu festival film eropa 2011, dimana festival film ini menayangkan film film dari berbagai negara di eropa. Old and Young Europe, inilah tema yang diambil pada tahun ini. dimana penayangan European Film ini tidak ditayangkan di bioskop bioskop yang biasa kita nonton melainkan di suatu tempat yang biasanya juga suka menayangkan film film seperti itu seperti Kineforum dan Goethe House.
Nah pada tanggal 09/11.2011 tim M.A.L.U. mendapatkan info bahwa ada penayangan sebuah film Tentang biography John Lennon, sangat menarik untuk ditonton diayar besar. Nowhere Boy itulah judulnya, akan main pada pukul 07.30 pm, namun registrasi tiket harus sebelum jam itu. Dan itu free alias gratis. tim M.A.L.U. langsung menuju negara belanda untuk menonton itu, lho ko ke belanda? ;s
Ya ternyata penayangan film "Nowhere Boy" tidak ditayangkan di kineforum dan goethe house melainkan disuatu negara belanda yang berada disini, lho ko? yaa rakamateur nonton di "Erasmus House" yang bertepat dikedutaan belanda. Ya berati nonton dinegara belanda ;p.
yaa ketika sampai di erasmus ( 7pm) sudah terlihat sangat ramai sekali dan antrian sangat panjang untuk masuk ke dalam aula besar Erasmus. Dan juga sambil diiringi lagu lagu the beatles pada saat mengantri.
Pemutaran film dilakukan jam 7.30  pm, yaa film segera dimulai. begini ceritanya.

Nowhere Boy

Info: Nowhere Boy
Release Date: 29 October 2009
Genre:
Biography | Drama | Music
Pemain: Aaron Johnson, Kristin Scott Thomas, David T
Suatu film yang mengisahkan tentang kehidupan John Lennon di saat remaja, dan pada umumnya remaja di Liverpool pada saat itu seperti John yang melakukan tingkah laku semaunya dan bebas dari segalanya. John ketika itu tinggal bersama Bibi angkatnya dan juga paman angkatnya. John diasuh sejak kecil dimana kehidupan bersama mereka juga bebas, namun bibinya selalu mengingatkan agar tidak nakal di sekolahnya. Karena john selalu mendapatkan teguran dari sekolahnya dari tingkah laku john yang liar disekolah. Tetapi John mempunyai paman yang tipikalnya sama dengan sifat dia yang suka mabuk mabukan dan juga suka musik. Namun pada suatu saat dikamar john mereka berdua mabuk bareng dan si paman ketika ingin ke wc, dia jatuh dan akhirnya meninggal dunia.
Suasana berkabung ketika meninggal pamannya, dan pada saat dipemakaman john melihat sesosok wanita, dan wanita itu selalu hadir dalam mimpinya, akhirnya setelah pemakaman teman john bercerita kepada john mengenai wanita itu dan akhirnya temannya mengenali ke wanitu itu dan membawa john kerumahnya. Ketika dikenali dengan wanita itu ternyata john langsung mempunyai feeling yang sama dan merasa kecocokam dengan wanita itu. Dan wanita itu senang juga bisa dekat dengan john. Akhirnya mereka berdua selalu jalan dan mempunyai kecocokan yang sama yaitu Wanita itu selalu mengajak john untuk mendengarkan musik dan juga berdansa bareng. Sampai sampai mereka bisa dibilang pacaran.
Pada saat itu john diajak nonton film tentang konser Elvis, nah dari itu john ada keterkaitan dengan musik. Sampai dari style sampai bermusik mirip dengan elvis, John mulai kepikiran untuk belajar musik. dan akhirnya wanita itu mengajarkan john bermain musik, sampai john membuat band  dikampusnya. dan pada saat itu juga john bermain band pertama kalinya dengan teman kampus bernama The wickerkman yang bermain di festival berkebun. Setelah itu john pada saat latihan dikenalkan dengan suatu sosok anak muda sepantaran john yang mahir dan menunjukan dia bisa bermain gitar. Dan pemuda itu adalah Mr. Paul McCartney yang inginn gabung dengan band nya john tapi tidak ada respon dari john , melainkan sipaul besoknya diundang kerumahnya untuk mengajarkan john main gitar atas permintaan john.
Dan paul akhirnya gabung dan  pada saat itu john mulai sering main di club atau cafe untuk manggung dan kehidupannya semakin liar dengan kehidupan band yang berbau Sex, Smoke and Drink. Disitulah john mulai juga dengan kehidupan band nya yang membuat disekolah semakin nakal. Sampai dapat tegoran yang keras karena telah melakukan tindakan tidak sopan dengan sex di sekolahnya. Bibinya marah besar ke john dan akhirnya gitar pembelian nya diiambil walaupun john dibelikan gitar oleh wanita yang dekat itu.
Pada saat john ulang tahun , john diberi surprise  oleh wanita itu dan john tidak menghargainya karena cemburu melihat wanita itu juga dekat dengan paul dan sebenarnya wanita itu juga sudah punya keluarga. Pada saat itu juga john kesal dan keluar menemui wanita itu sampai jelas kestatus dia. Dan john  kesal samai pulang kerumah bibinya. Disaat itu john sedang marah dengan bibinya dan wanita itu datang ke rumah bibinya. Dan bibinya mejelaskan siapa wanita itu sebenarnya. Dan ternyata wanita itu adalah Ibunya yang meninggalkan dia sejak lahir dengan menelantarkan dia begitu saja sampai akhirnya diasuh oleh bibi angkatnya.  John merasa kesal daan dibohongi walaupun gitu john tetap cair dan baik lagi ke bibi dan ibunya itu. namun ketika suatu hari ibunya pergi keluar, Ibunya tiba tiba tertabrak mobil yang melintas dan akhirnya meninggal dunia. John mulai terpukuk dan kesal kepada teman temannya juga ke paul. Pada saat itu john lagi latihan dan record lagu dengan paul. Tapi john balik lagi untuk meminta maaf ketemanya. Dan berkata kita ini kalian kenapa sedih, kita ini rock n' rolll band. haha dan akhirnya john melanjutkan band nya john berkarir musik seperti ini karena ibunya yang menurunkan sifat ke dia this is Rock n' Roll mom. dan john mulai kembali main band dan recording sampai dia ingin hidup serius dan ingin pindah ke hambur (jerman).
 

---Sekian---

begitulah sedikit kisah john pada saat muda dan itu belum sampai ketemu dengan The beatles, akhirnya acara nonton Nowhere Boy nya  selesai dan dilanjutkan dengan Beatles Night dengan penampilan band dari The Banery yang mengkover lagu lagu beatles. sangat ciamik teman!!! yeah this rock tonight!


kalau ingin menonton film europe yang lain cek  ini

dan ini sedikit scene potongan film nowhere boy from youtube



Written by Raka Aji Saputra
Contact the writer at raka.malu@yahoo.com

 #MaluMusic&Film

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More