Sabtu, 14 Juli 2012

Jakcloth 2012 Tak Hanya Menyuguhkan Wardrobe


Oleh: Raka Aji Saputra







Jakarta Clothing a.k.a JakCloth merupakan suatu acara rutin setiap tahun, namun kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kini JakCloth digelar mulai dari hari Kamis - Minggu (5 Juli - 8 Juli 2012) yang bertempat di Parkir Timur Senayan. Kali ini terdapat 200 brand clothing di JakCloth 2012 dan Lian Mipro mengusung konsep “Summer Fest” tahun ini, sangat pas sekali karena cuaca Jakarta yang tak kunjung hujan. Tak hanya pure 100% event wadrobe yang menyuguhkan konsep clothing, seperti biasa JakCloth juga menampilkan band-band yang super keren dari berbagai genre dengan sekitar 100 band lebih yang tampil -- dibagi kedalam stage yang berbeda-beda -- Freestyle bmx dan juga aksi para skateboarder pun membuat JakCloth tahun ini semakin yahud dan sempurna.

Tidak disangka pada weekday ketika hari pembukaan JakCloth hari Kamis, para anak muda tetap memadati parkir timur senayan untuk datang dan menyaksikan penampilan dari The S.I.G.I.T., Burgerkill, Superglad, Paper Gangster, Rosemary dll. Banyak brand yang memberikan diskon gila-gilaan pada hari pertama. Tak jauh beda dengan hari-hari berikutnya, acara makin ramai pada hari Jumat. Pada hari itu, akan ada suguhan musik keras seperti Killed By Butterfly, Purgatory serta Dream on Dreamer. Acara sudah memasuki hari ke-3 dan ke-4, inilah puncak dari JakCloth yang bertepatan pada weekend. Jelas, pengunjung yang membludak mulai terlihat dari pintu masuk area Gelora Bung Karno. Mereka  mulai mengantri, mayoritas adalah anak muda yang fashionable. Dihari ke 3, band seperti Gugun Blues Shelter, Beside, Aftercoma, Straight Out, Kacamata, hingga Last Child mampu mempertahankan suasana crowd tetap panas pada malam minggu, benar-benar selaras dengan kata “Summer” yang di usung oleh JakCloth. Closing Jakcloth tahun ini ditutup oleh band mancanegara, Silverstein. Lalu Killing Me Inside, Sweet As Revenge hingga Thirtheen pun ambil bagian sebagai pertanda berakhirnya acara JakCloth untuk tahun ini.


Belanja yang puas sambil ditemenin musik dengan pertunjukan yang menarik. Wow, ada-ada aja ide anak-anak muda Indonesia ini ya. Alright, sampai berjumpa di Jakarta Clothing selanjutnya, yang pasti dengan konsep yang lebih oke dan berbeda. Sisipin uang saku kalian dari sekarang ya guys! Cheers J


Foto: Raka Aji Saputra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More