Sabtu, 14 Juli 2012

Music Network Gigs



Oleh: Aria Adhitya





Banyak band yang tetap jalan pada pilihan dan kepercayaan dalam cara bermusik mereka atas dasar kecintaan kepada musik, dan mereka punya satu event untuk berkesempatan manggung, yaitu Music Network Gigs yang pada Selasa malam 10 Juli 2012 kemarin telah berjalan ke sembilan kalinya. Acara yang diadakan secara gratis di Hard Rock Cafe Jakarta ini digagas oleh Deathrockstar dan Hyperreal Movement dan selalu menampilkan musisi-musisi serta band-band yang menampilkan "wujud" musik Indonesia yang sesungguhnya, bahkan beberapa diantara mereka yang pernah merasakan panggung pada acara ini telah mendapatkan pengakuan dari dalam maupun luar negeri atas kualitas musik mereka. 

Bagi para pengunjung cafe, mungkin sebagian tidak terlalu tahu atau bahkan tidak mengenal sama sekali para performer yang akan naik panggung. Sebagai cafe multinasional yang besar, Hard Rock seperti mempunyai daya magis untuk mempertahankan atmosfer klasik pada benak pengunjung. Yaitu, mereka akan suka dan membeli cd dari sebuah band setelah melihat mereka tampil. Pengunjung terlihat sangat menikmati acara tersebut dengan sebagian besar mata tertuju pada panggung diikuti dengan gesture yang menandakan antusiasme. 




Crayola Eyes, Young The Brock, Marcel The, Marche Le Void, dan My Violane Morning adalah nama-nama yang menghidupkan stage pada malam itu. Aliran mereka beragam, mulai dari irama Hard Rock hingga irama kesenduan aliran Alternative ala Radiohead. Selain itu, Deathrockstar juga menjembatani band dan musisi yang pernah tampil di acara ini untuk lebih dikenal secara Internasional melalui kompilasi Music Alliance Pact dan sebagai keanggotaan dalam The Pop Cop, Guardian Music Blog Uk, Drowning In Sound dan Deathrockstar.


Foto: Aldo Nugraha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More