Selasa, 13 November 2012

Flashback Gambar Selaw


Oleh: Mohammad Dimaz



Kamis (11/1) malam, sebuah rumah makan Warung Om Duleh di bilangan Tebet Barat Dalam, Jakarta, sekejap terlihat menjadi lebih meriah dari biasanya. Hadirnya sebuah panggung hiburan dengan cahaya yang dihasilkan oleh kerlap kerlip lampu kecil, terbentang gagah di halaman rumah makan yang menyajikan hidangan-hidangan khas rakyat Indonesia ini. Diatas panggung, satu buah senar drum beserta seperangkat laptop dan sound system berdiri tegak untuk menyambut dan menyapa setiap pengunjung yang hadir. Kemudian tepat dimuka panggung, berjejer rapi booth-booth yang memajang dan menawarkan sebuah merchandise kreatif  yang diciptakan oleh Gambar Selaw, Kamengsky, GoodNews Film, The Gaos Gaos dan WNM. Turut hadir pula Rossetta dan DJ Xing Xing yang tampil dengan aransemen musik dan lirik yang unik.  



Pemandangan yang jarang terjadi di sebuah rumah makan ini, merupakan salah satu rangkaian acara yang dipersembahkan oleh kelompok komunitas Gambar Selaw (GALAW) dalam merayakan hari jadinya yang ke 1 tahun. Mengusung tema “FLASHBACK” pameran ini menceritakan kembali napak tilas perjalanan karya-karya Gambar Selaw selama 1 tahun, yang dimulai pada pameran pertama mereka di bulan November 2011 hingga karya-karya kolaborasi dengan berbagai event besar ibukota hingga tahun 2012 ini.

Seluruh karya-karya yang diciptakan oleh goresan tangan anggota komunitas Gambar Selaw ini, terpampang manis memenuhi sudut-sudut dan ruas badan dinding rumah makan Warung Om Duleh. Hadir pula karya-karya drawing exhibition peserta pameran seperti Agam, Ube, Nunu, Sahal, Said, Tiffany, Abigail, Thuke, Danang, Bayu, Anis, Malau, Djarot, Azer, Efi, Njing, Popo, Berry, Aqil, Acul, Zulf dan Aji. Para peserta pameran tersebut rata-rata memiliki minat dan kesenangan yang sama, yaitu menggambar. Sehingga, seluruh karya mereka pun dapat dinikmati dengan berbagai macam karakter dan cerita.

Selama acara pembukaan pameran Flashback berlangsung, duet MC maut Sahal dan Ube tidak henti-hentinya mengocok perut para pengunjung yang hadir lewat lelucon-lelucon andalan mereka. Tidak heran aksi mereka berdua berhasil membuat suasana acara menjadi meriah hingga larut malam menjelang. Selamat menempuh umur baru Gambar Selaw, terus bernafas dan berkarya dengan selaw. 






Foto: Aldo Nugraha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More