Senin, 02 April 2012

Interview Exclusive dengan Sir Dandy dan Alvin dari Teenage Death Star





Sekitar setengah jam setelah acara “We’re Soldiers Without A Gun” yang diadakan di Basement Cafe selesai, team MALU menghampiri Sir Dandy dan Alvin dari Teenage Death Star dalam waktu berbedaMereka berbicara tentang Secret Gig dan rencana album baru mereka. Berikut wawancara kami.

Dengan jaket dan kacamata hitamnya, Sir Dandy terlihat kelelahan di pinggir meja Bar.

 
Gimana perasaannya dibuatkan Secret Gig Teenage Death Star ?
Perasaannya seneng dan kaget soalnya ada yang mau bikinin, tapi  terima kasih sebelumnya dan sesudahnnya.
 
Gimana crowds-nya tadi?
Crowds-nya seru. Sebenernya kita sih nggak perlu banyak-banyak crowds sih. Yang penting kita enjoy dan penonton juga enjoy.

Masalah yang tadi berantakan banget?
Nggak apa-apa lah. Kalo mau yang rapi nonton Adi Ms sama Vierra aja. Itu pasti rapi (tertawa)

Gimana album Teenage Death Star sendiri?
Ada. Nanti mau dirilis. Cuma kita lihat aja, soalnya ini eksperimental,  live recording. Nanti kalo nggak salah dalam bentuk kaset. Agak lama karena nyari tukang yang rekamnya udah nggak ada lagi yang bikin kaset. Kemarin rekaman di Bandung, di perusahaan terkenal gitu, pas selesai rekaman, perusahaannya bangkrut. Tapi udah selesai, tinggal di packaging aja.

Rencana mau rilis dimana?
 Di Jakarta, tahun ini.


 
Alvin yang masih berkeringat dan rambutnya yang masih terlihat basah, masih sempat bercerita dengan cukup enerjik.

 
Jadi gimana tentang acara ini ?
Acara ini nggak apa-apa sih chaos. Gua suka yang chaos-chaos. Cuma mungkin dari  pihak tempatnya dia kaget ya ngeliat yang chaos-chaos.  Tapi so far keren sih anak-anaknya. Kaya tadi respon audience sama band itu yang kaya benar-benar free. Ya itu, emang gua suka lah.

Berarti konsepnya pas ya?
Pas! Mudah-mudahan nanti kalo ngadain lagi kalo bisa lebih kumuh lagi ya tempatnya.


Rencana ke depan gimana nih, Vin?
Hmm.. katanya sih Fast Forward (label dimana mereka bernaung) nagih single gitu sama satu lagi, gua tuh sebenernya udah ngerekam ada the lost tape.

Katanya nggak jadi?
Jadi!! Maunya hari ini. Cuma masalahnya kita punya konsep untuk lost tape itu secara teknis harus ada yang gua otak-atik sedikit. Nah itu yang susahnya. Tapi kalo udah jadi langsung sebar aja.

Disebarnya di Jakarta saja atau gimana?
Nah itu dia yang gua bingung. Soalnya kita cuma menjual 222 kaset. Nah itu dia gimana nih cara membagi yang enaknya. Gua masih belom tau, cuma pastinya nanti sebelum rilis bakal ada pameran nya.

Bulan apa?
Aduh bulan apa ya? Paling cepat sih bulan depan, tapi nggak mungkin ya. Paling 2 bulan lagi lah.

Mau bikin project-an album sendiri gitu kayak Sir Dandy?
Ada sih. Ada bakal gua bikin. Kalo Sir Dandy kan semua orang bisa denger, kalo gua nggak  akan bisa denger semua orang. Kalo gua konsepnya lebih ke world music.

Koleksi vinly lo?
Alhamdulillah bertambah (tertawa)

Oh iya Vin, closing statement lo tentang acara ini apa?
Hmm yang jelas ini udah lama banget Teenage Death Star nggak manggung. Pertama,  ini adalah manggung setelah hampir 1 tahun Teenage Death Star akhirnya manggung lagi dengan formasi lengkap di Jakarta, jadi gua seneng banget dan kita udah hampir setahun gitu nggak ketemu full team-nya dan kita bisa muncul lagi disini di panggung seperti ini. Nggak kaya panggung brengsek yang ada tentara-nya. Udah lah itu mah!
 
Oke, berarti ntar kalo mereka bikin lagi mau?
Mau-mau!

Masalah dipeluk-peluk gitu nggak apa-apa tuh?
Nggak apa-apa. Emang kenapa!?

Gimana anak sehat?
Sehat. Akhirnya gua nggak mau terlalu banyak bawa anak gua karena setelah  beberapa panggung gua bawa, dia sudah mulai meludah.

(tertawa)


Bimbi Mahesa Putra dan Rezky Agil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More