Minggu, 01 April 2012

Anthrax X HellYeah Memanasi Jakarta




31 Maret 2012, Pantai Karnaval Ancol menjadi dipenuhi oleh kaos-kaos berwarna hitam, di mana para metal head Indonesia berkumpul. Sekitar jam 5 sore, para pecinta musik Thrash dan Heavy Metal memulai memasuki Pantai Karnaval Ancol, sedangkan open gate dimulai pukul 6 sore. Suatu announce   dilontarkan oleh pihak promotor (Blade Indonesia) bahwa Konser Anthrax dan HellYeah akan segera dimulai sekitar 15 menit lagi. Para Metal Head pun segera memasuki depan stage yang terbagi 2 Festival A dan Festival B. 
Pukul 8.30 Mc Ronald pun naik ke stage untuk membuka konser yang dibuka oleh band Heavy Metal asal Amerika, HellYeah. Sang Vocalist, Chad Gray yang juga jebolan Mudvayne langsung menyapa para Metalhead Indonesia. HellYeah memainkan sekitar 10 lagu. Dan lagi-lagi Chad Gray mengajak penonton untuk screaming together, dan mengatakan “Siapa yang menunggu Anthrax? Ya sama seperti saya" ujar Chad. Hampir diakhir lagu Chad mengenalkan para personel HellYeah, ketika itu Drummer HellYeah juga berbicara "dan kita sangat senang bermain disini. Rock n Roll Yeah!!" ujar Vinnie Paul. Hell Yeah berhasil membuka konser itu menjadi memanas.
Akhirnya band legend Thrash Metal asal Amerika, Anthrax tampil. Para penonton sudah tidak sabar menanti Scott Ian CS naik stage. Setelah semua persiapan disiapkan akhirnya satu persatu personil menaiki stage dimulai dari Mr. Charlie Benante (Drummer) dan disusul oleh Joe Belladonna (Vocal), Scott Ian (Gitar), Rob Caggiano (Gitar), Frank Bello (Bass). 
Dibuka dengan lntro dan dilanjutkan dengan lagu Earth On Hell, para Metalhead pun memulai headbhang-nya, dilanjutkan dengan Fight ‘Em Till You Can’t. Ketika Caught In A Mosh dimainkan, semua pecah menjadi panas. Tidak kenal apapun yang terjadi saat itu, semua terkena sihir mulai dari suara alunan vocal Joey yang sangat interaktif dan liar dengan memakai setengah standmic berlari–lari dari sisi kanan ke kiri panggung, ditambah permainan gitar Scott Ian, bass Bello serta solo drum dari Benante.
Anti Social menjadi lagu ke-4 yang dimainkan. Yang menarik dari vokalis Anthrax, Joey Belladonna, ia memakai jersey Timnas Indonesia. Dan Scott Ian mengajak semua penonton dari semua posisi untuk Move On!!! 
The Devil You Know dan Indians juga dibawakan, serta Death Rider, Medusa, Among The Living, Got The Time. Playlist semakin berantakan ketika para penonton berteriak Be All End All, padahal tidak ada di songlist, tapi tetap dimainkan. Semua penonton dibelakang ternyata maju kedepan dan semprotan air dari security pun membuat penonton semakin liar. Lagu Madhouse dinyanyikan dan semua berteriak, dilanjutkan dengan Metal Thrashing Mad. I'm The Man dan I Am The Law akhirnya dibawakan dipenghujung acara. 
Anthrax membuat Jakarta menjadi panas setelah siang diguyur hujan dan mereka berhasil membakar kembali bersama para Metalhead Indonesia. Mereka mengatakan "Ini masih konser tour terbaiknya di Jakarta dan kita akan kembali lagi " ujar Ian.


Photo photo Anthrax









Written by Raka Aji Saputra
Photo by Greg



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More