Rabu, 18 April 2012

SUM 41 "We Will Back For Sure"

Oleh: Aria Adhitya





Wow, kurang puas gimana kita sebagai orang Indonesia sebagai negara yang ramai dikunjungi banyak artis mancanegara, khususnya tahun ini. Sum 41 kembali mendatangi fans-nya di Indonesia pada 10 April 2012 setelah sebelumnya batal karena gangguan kesehatan paru-paru Deryck Whibley. Kali ini Deryck Whibley (Lead Vocal/Guitar), Cone McCaslin (Bass/Vocal), Steve Jocz (Drums/Vocal) dan Gitaris baru mereka Tom Thacker (Guitar/Vocal) bersenjatakan album baru mereka Screaming Bloody Murder untuk memimpin headbanging massal para fans mereka yang biasa disebut "Summerisme". Mata Elang International Stadium menjadi tuan rumah yang nyaman untuk jamuan Punk Metal dengan crowd yang mengisi penuh tribun festival.
Tanpa diduga tiba-tiba lampu padam, sebuah tanda familiar yang mengejutkan crowd yang sebenarnya masih belum siap (karena masih banyak yang baru datang dan mondar-mandir) untuk lagu pembuka. Dibawah kombinasi lighting yang sangat keren, tanpa basa-basi band asal Kanada ini memberi salam dengan "Reason To Believe" dan "The Hell song". Kemudian secara bertubi-tubi menghantam dengan lagu-lagu seperti "Killer Queen", "Over My Head", "We're All To Blame",  "Walking disaster", "Skumfuk", "In too deep", "Motivation", "Sick of everyone", "SBM", dll. Pada urutan lagu ketiga mereka memanggil penonton untuk naik ke atas panggung. Deryck dan Cone paling dominan untuk memilih dua cewek bule, dan beberapa fans lokal untuk menemani mereka hingga akhir lagu. Pada awal penampilan penonton memang kurang antusias, entah karena apa. " Last time we came here, you guys were crazier" ujar Deryck. Tapi situasi dan kehebohan berubah hampir 180 derajat di tengah acara saat mereka memainkan hits lawas "Still Waiting". "We'll be back for sure", Cone menimpali ocehan Deryck saat gairah penonton mulai terbakar. Sum 41 sepertinya ingin penggemar mereka mengenal dan mencintai gitaris baru mereka, Tom Thacker yang pada malam ini unjuk kemampuan dan memainkan sedikit Motorhead dan Metallica untuk band barunya dan pastinya untuk membuktikan bahwa dia pantas berada di depan mendampingi Deryck dan Cone. Sum 41 benar-benar atraktif malam ini dengan melengkapi song list dengan meng-cover "We Will Rock You" dari Queen dan "Paint It Black" dari The Rolling Stones. Dan penonton terus ber-sing along, melompat, dan headbanging dengan hits yang ditunggu-tunggu seperti "Fat Lip" hingga mereka menutup konser dengan encore "P4P" sebagai hadiah sebelum para fans pulang dan mimpi indah.
Sebenarnya Gugun Blues Shelter dikabarkan akan menjadi opening band. Namun tanpa alasan yang jelas dari pihak penyelenggara, mereka tidak terlihat pada malam ini. Meskipun demikian, Sum 41 tetap sukses menghibur para fans mereka di Indonesia. And we'd like to remind you, They said that They'll be back for sure.



Foto: Ardi Widja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More