Rabu, 10 Oktober 2012

ICEMA 2012 FOR IMIMEDIATE RELEASE




Indonesia Cutting Edge Music Awards (ICEMA) kembali bergulir di penghujung tahun 2012 ini. Ini adalah penyelenggaraan yang kedua kali, setelah pertama kali diadakan di Epicentrum Walk, Jakarta pada tanggal 18 Juli 2010 lalu.



ICEMA 2012 adalah penghargaan yang diberikan sebagai apresiasi kepada musisi Indonesia yang memiliki semangat pembaharuan dalam menciptakan karya musik dengan bentuk-bentuk ekspresi baru, lewat penjelajahan musikal yang beraneka-ragam, sehingga menawarkan pilihan-pilihan baru akan karya musik berkualitas kepada publik di tengah dominasi musik mainstream (arus utama).

ICEMA diadakan sebagai pernyataan sikap atas perkembangan yang ada saat ini di dunia musik Indonesia, akibat munculnya keberagaman jenis musik, keberagaman tema lagu dan berbagai pendekatan baru dalam produksi karya musik sangat tidak dapat diabaikan.

ICEMA 2012 yang diselenggarakan oleh MACS909 & 7evenotes mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia(Kemenparekraf). Ini sesuai dengan misi dan program Kemenparekraf untuk mengangkat industri musik non-mainstream (bukan arus utama)Yang merupakan salah satu wujud aktifitas dari kreatifitas anak bangsa di Indonesia serta meningkatkan  apresiasi Juga wawasan terhadap keberagaman musik Indonesia. Untuk mendukung misi dari Kemenparekraf, ICEMA tahun ini membawa tema “Karnaval Musik Indonesia” sebagai perayaan atas kekayaan ragam musik Indonesia.

ICEMA 2012 terbagi menjadi beberapa tahap:

1. Tahap Penyaringan
Komite ICEMA akan mengumpulkan materi lagu dari band-band yang meluncurkan karya di periode April 2010 hingga juli 2012. Materi yang terkumpul akan diseleksi oleh tim kategorisasi yang beranggotakan Wendi Putranto (Rolling Stone), Sandra Asteria (Trax FM jakarta), Eric Wiryanata (Deathrockstar.info), Denny Sakrie (Penulis dan Pengamat Musik) dan David Tarigan (Pengamat Budaya Kontemporer).

2. Tahap Voting
Fase ini akan berjalan selama 14 hari, dari 1 November 2012 s.d. 14 November 2012. Materi yang lolos akan di seleksi melalui proses voting di website ICEMA
(www.ICEMA.co.id) . Hasil dari fase ini akan diumumkan pada tanggal 28 November 2012.

Untuk penyelenggaraan kali ini, ICEMA mengubah sistem pemilihan pemenang untuk beberapa kategori. Tahun ini akan lebih banyak kategori yang pemenangnya dipilih oleh anggota tim kategorisasi, dan hanya beberapa kategori saja yang akan di voting secara online oleh khalayak umum. Untuk nama-nama kategori dan siapa saja nominator yang ada di dalamnya akan diumumkan pada tanggal 1 November 2012, bertepatan dengan dimulainya online voting di

www.ICEMA.co.id.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai ICEMA 2012 bisa menghubungi Anthono di 089654266386 atau email
official@icema.co.id.


Foto: Print Screen  www.icema.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More