Minggu, 07 Oktober 2012

LA Lights Java Soulnation 2012 "The Colorfull Party"



Oleh : Gregory Nayoan



Setelah berturut-turut diselenggarakan pada 2008, 2009, 2010, dan 2011, JFP (Java Festival Production) kembali menghadirkan LA Lights Java Soulnation untuk ke lima kalinya yang diselenggarakan pada 28,29 dan 30 September 2012. Sejak awal, festival ini memang ditujukan bagi kaum muda perkotaan yang menikmati genre music R&B, hip hop, rap, pop, electro, dance yang sering diputar di club, pesta dan radio. Secara keseluruhan, festival musik urban ini sukses menjadi sebuah penutup bulan September yang sempurna. Beberapa line-up internasional seperti James Morrison, Robin Thicke, Jay Sean, Color Me Badd, Hercules & Love Affair, Scissor Sisters, Bones Thugs-N-Harmony, dan Valerius berhasil memberikan warna tersendiri bagi festival ini menjadi begitu istimewa.

  DAY 1

Jumat sore itu di Kompleks Istora Senayan menjadi begitu meriah ketika LA Lights Java Soulnation Festival 2012 resmi dibuka. Penampilan dari Calvin Jeremy di Indosat Stage dan Stereomantic di Media stage memeriahkan hari pertama event tahunan tersebut. Tak lama berselang, sekitar pukul 18.00 pengunjung yang berlalu lalang di sekitar area festival seketika terpusat di LA Lights Main Stage. Ya, benar saja sebuah pertunjukkan yang tidak biasa telah menunggu mereka. Sashi, Jemima, Lala Karmela, Emily Laras dan Renita tampil dengan tajuk Spice Girls Experience. Tidak hanya membawakan lagu-lagu dari grup asal Inggris tersebut, namun mereka juga tampil dengan masing-masing karakter personil Spice Girls. Terlihat wajah-wajah sumringah dari pengunjung yang datang, seakan membawa mereka nostalgia dengan masa-masa keemasan Spice Girls.


Menjelang malam hari, Homogenic sukses menggeber crowd di Tebs Stage. Lagu-lagu seperti “Tak Akan Berhenti Disini”, “Utopia”, dan “Destiny” mampu membuat penonton untuk bernyanyi bersama. Di saat yang bersamaan pula Color Me Badd tampil di LA Lights Main Stage, boyband yang di tahun 1990-an begitu digandrungi ini berhasil mengobati rasa rindu para penggemarnya. Pergelaran semakin semarak, ketika Sandhy Sandoro tampil di Indosat Stage yang mampu menghadirkan suasana cukup meriah dari barisan penonton. Memasuki pukul 10 malam, di dua stage yang berbeda, Backalley tampil bersamaan dengan rapper asal Inggris Jay Sean. Lewat tengah malam, projek musikal asal New York, Hercules & Love Affair berhasil menyemarakan pesta, yang kemudian dilanjutkan dengan Horney Browney yang menghadirkan DJ Cream, Barry Likumahuwa dan Kyriz Boogieman menutup rentetan pertunjukan di hari pertama.

 Photo's : Ardi Widja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More