Kamis, 18 Oktober 2012

The 35th Jazz Goes To Campus Festival "Freedom of Jazzpression"



Jazz Goes To Campus Festival


Sebuah festival musik jazz tertua di Indonesia yaitu, Jazz Goes To Campus (JGTC) akan kembali diselenggarakan pada tanggal 25 November 2012 di Campus Ground Fakultas Ekonomi UI Depok, Jawa Barat. Mengusung tema “Freedom of Jazzpression”, festival musik yang akan merayakan umurnya ke-35 ini, berusaha untuk menggambarkan kebebasan musik jazz dalam berekspresi dengan menampilkan berbagai sub-genre kedalam musik jazz. “Ini berarti festival Jazz Goes To Campus juga akan menunjukkan bahwa musik jazz memiliki sisi keragaman”, ujar Project Officer of The 35 th Jazz Goes To Campus Festival, Siward Mandira Ludin dalam press conference yang diadakan di Selasar Area Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Depok, Rabu (17/10) kemarin.

The 35 th Jazz Goes To Campus Festival tahun ini juga menyajikan konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu dengan menyediakan tiga show area dan satu lounge yang masing-masing akan menampilkan 38 musisi jazz dari dalam dan luar negeri, seperti:

Orange Pekoe (Jepang), Martin Denev (Bulgaria), The Groove, BLP, Kunokini, Idang Rasyidi Syndicate, Tohpati Bertiga (Tohpati, Bowie “Gugun’s Drummer”, Indro Hardjodikoro), Andi Wiriantoro and Friends tribute Bubi Chen Project, Tulus, Bubugiri, Ligro, Ari Pramundito, Fariz RM, Indonesia Youth Regeneration, Benny Likumahua Jazz Connection (Benny Likumahua, Indra Dauna, Jordy Waelauruw, Indra Aziz, Dennis Junio, Bass G Bayu Isman), Funky Thumb (Glen Dauna, Iyas Coutek, Rayendra Sunito, Lian Pangabean, Indra Dauna, Donna Koeswinarso, Damez Nababan, Nando, Yance Manusama) ft Tompi & Simon, Indonesia Long Play Extended Project, R2rhtyhm, BSO Band FEUI, dan JGTC Competition Winners.

“Untuk harga ticket JGTC nanti, kami menargetkan semua golongan dapat menikmati festival ini dengan harga yang terjangkau”, ujar Randa S. Banggun, Direktur Program The 35 th Jazz Goes To Campus Festival. Untuk harga ticket presale JGTC sendiri, mulai tanggal 1 Oktober hingga 23 November 2012 dijual seharga Rp 42.000 dan harga ticket on the spot  seharga Rp 58.000.

Selain itu, serangkaian acara pre event The 35 th Jazz Goes To Campus Festival juga kembali dihadirkan. Dimulai dengan JGTC Competition yang sudah berjalan mulai tanggal 1 Oktober hingga 31 Oktober 2012, kemudian Qualification Round pada tanggal 3-4 November 2012 dan Final Round yang akan digelar di Gandaria City, 17 November 2012 nanti. Kemudian JGTC Children Workshop juga kembali diadakan pada tanggal 6 November 2012 dan bertempat di SSR studio. Acara yang digagas dengan tujuan untuk memperkenalkan musik jazz dan meningkatkan awareness terhadap musik jazz sejak usia dini ini, akan dibimbing oleh musisi jazz senior; Idang Rasyidi.

Salah satu rangkaian acara terbaru dari JGTC tahun ini adalah JGTC Gathering & Charity Night, dimana alumni-alumni JGTC sebelumnya dan ILUNI FEUI akan diundang secara khusus untuk penggalangan dana JGTC Scholarship yang diadakan di Black Cat Jazz Club, Arcadia-Senayan (10/11) nanti. JGTC Roadshow tahun ini juga akan menyambangi dua kota yaitu, kota Malang (13/11) dan kota Bali (16/11) mendatang.  

More Info:  @JGTCfestival and http://www.jgtcfestival.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More