Sabtu, 20 Oktober 2012

Press Realese PIALA MAYA 2012




PIALA MAYA 2012 SEGERA Di Dunia Nyata


Akun twitter @FILM_Indonesia sebagai media apresiasi karya cipta film Indonesia yang berkualitas, selama ini telah menjadi media penyampai apresiasi dan sebagai perlintasan ungkapan testimoni dari penonton kepada sineas Indonesia melalui dunia maya (online) sejak 26 Desember 2009. Apresiasi yang disampaikan dari dunia maya inilah yang akan diwujudkan dalam bentuk acara nyata melalui sebuah ajang malam penghargaan tahunan untuk film terkini. Apresiasi tersebut bernama Piala Maya, dengan semangat dari jagad maya ke dunia nyata. Khusus untuk informasi terbaru acara ini, dapat mengikuti linimasa akun twitter @PialaMaya. Acara ini juga dalam rangka menuju menyambut Pencinta FILM_Indonesia ke 100.000 yang diprediksi bisa diraih sebelum tahun 2012 berakhir.

Piala Maya sendiri merupakan malam puncak dari serangkaian acara yang akan digelar. Sebagai bentuk komitmen dalam mengapresiasi film Indonesia klasik dan terkini, kami juga mengadakan pemutaran Layar Klasik, dan film-film yang menjadi nominasi untuk film kompetisi non-bioskop, yaitu berupa kategori film pendek, film dokumenter, film animasi & film (berbahasa/potensi) daerah. Acara pemutaran film tersebut terdapat dalam rangkaian acara Pekan Film Piala Maya 2012. Judul film klasik yang akan diputar akan ditentukan kemudian melalui penjaringan suara dari Pencinta FILM_Indonesia di twitter pada pertengahan bulan November 2012.

Pekan Film akan diselenggarakan pada tanggal 10, 11, & 12 Desember 2012 mulai dari pukul 14.00 – 22.00. Malam puncak, berupa penyerahan penghargaan Piala Maya 2012 akan digelar pada tanggal 15 Desember 2012 pukul 19.00 – 22.00. Seluruh rangkaian acara ini direncanakan akan bertempat di Gedung Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Jakarta.

Piala Maya 2012, yang baru pertama kali akan digelar secara nyata, tahun ini mengusung tema #BanggaIndonesia. Penyelenggaraan kali ini direncanakan akan berkolaborasi 100 orang Komite Juri untuk memilih para peraih Piala Maya 2012, komite ini terdiri dari berbagai kalangan profesi yang mempunyai semangat yang sama yaitu sebagai pencinta film Indonesia. Beragam profesi Komite Juri, diantaranya adalah: Sineas, Jurnalis Film, Praktisi Periklanan, Media, Kritikus Film, Akademisi, Penyiar Radio, Movie Reviewer, Blogger, Fashion Designer, Ilustrator, Pelaku Seni, Penulis, Mahasiswa Perfilman, Perwakilan Komunitas Film dll.

Kategori yang akan dipilih pemenangnya oleh Komite Juri, adalah:

Film Terpilih
Sutradara Terpilih
Aktor Utama Terpilih
Aktris Utama Terpilih
Aktor Peran Pendukung Terpilih
Aktris Peran Pendukung Terpilih
Penulis Cerita & Skenario Terpilih
Penata Kamera Terpilih
Penyunting Gambar Terpilih
Penata Artistik Terpilih
Penata Musik Terpilih
Penata Suara Terpilih
Tata Kostum Terpilih
Efek Khusus Terpilih
Desain Poster Terpilih
Lagu Tema Terpilih
Pemain Pendatang Baru Terpilih
Pemain Cilik Terpilih
Kompetisi Film Pendek Terpilih
Kompetisi Film Dokumenter Terpilih
Kompetisi Film Animasi Terpilih
Kompetisi Penulisan Kritik Film Terpilih
Kompetisi Film (Berbahasa/Potensi) Daerah Terpilih

Penyelenggara Piala Maya berharap melalui acara ini dapat makin mengapresiasi dan memberikan tambahan publikasi pada pencapaian film Indonesia yang rilis di bioskop/pemutaran khusus periode 1 Desember 2011 – 30 November 2012. Selain itu, menjadi ruang temu nyata antara media akun twitter @FILM_Indonesia dengan para pencinta film Indonesia yang selalu setia mengapresiasi film Indonesia melalui testimoni yang disampaikan melalui akun @film_indonesia selama hampir 3 tahun terakhir ini. Secara keseluruhan, acara ini juga bertujuan untuk mendukung program ekonomi kreatif di Indonesia, dan khususnya mendukung tumbuh industri perfilman Indonesia yang tengah giat mencari jati diri dan membentuk karakter. Penyelenggaraan acara ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, terutama pencinta film dimana pun berada, dukungan personal pemerhati film dan dukungan sponsor yang turut memberikan perhatiannya pada perkembangan film Indonesia.

Tagar #BanggaIndonesia sebagai spirit utama mengharapakan bahwa seluruh pencinta film Indonesia dapat memiliki jiwa optimis terhadap film Indonesia terkini dan menjadikannya sebuah kebanggaan karena dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri, serta juga berkeyakinan bahwa film Indonesia akan membawa harum nama Indonesia di kancah internasional.

Informasi Acara, dapat menghubungi:

RANGGA WISESA, Ketua Bidang Acara PIALA MAYA 2012

Twitter: @RanggaWisesa @PialaMaya

Mobile: +62 812 86046324

Pin BB: 219D782C

Email: pialamaya@officialfilmindonesia.com / pialamaya@gmail.com / ranggawisesa@hotmail.com
Website: www.officialfilmindonesia.com / segera: www.pialamaya.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More